jangan salahkan cinta
Friday, November 10, 2006
Jangan salahkan cinta, karena cinta bukan segalanya, karena di cintai atau mencintai hanyalah sebagian kecil konsekuensi yang tidak perlu ditunggu, diharapkan atau ditakutkan. Kehidupan ini hanya proses menentukan siapa diri kita. Lalu bagaimana saat seseorang berkata: "Aku sudah tidak punya cinta!". Maka jawabannya adalah karena kamu mencintai bukan karena 4JJI. Egomu cuma merajuk pada petunjuk yang terbatas pada kenangan masa lalu dan ketakutan akan masa depan. Cinta seperti itu tidak akan mampu lepas dari batasan eksternal dan internal yang telah mengintimidasi fitrahnya. (Apaan lagi coba...?! Ribet enggak sieh???)

Dan ketika seseorang tidak lagi mempunyai cinta, masih layakkah ia disebut sebagai seorang manusia?! Karena jangan pernah mengira cinta datang dari keakraban yang lama dan karena pendekatan yang tekun, tapi cinta adalah kecocokan jiwa dan jika itu tidak ada, maka cinta tidak akan pernah tercipta, walaupun dalam hitungan tahun atau abad (makna cinta, Kahlil Gibran!)

Mungkin terlalu menghakimi, saat kamu terpuruk karena cinta yang salah dan pilihan yang salah pula. Dan jika seseorang berkata, "4JJI Maha Pemberi Cinta, hanya orang yang sabar yang akan dianugerahi sebentuk cinta yang indah. Karena cinta itu suci, maka tak sepatutnya mengotori dengan semacam praduga, lalu berujung menyalahkan cinta.

Bukan cintanya yang salah, cinta itu milik 4JJI. Sepatutnya cinta itu kita tujukan pada-Nya. Tapi kita terlalu egois, kita lupa, kita keliru mengaplikasikan itu harus seperti apa. Sehingga yang terjadi kemudian adalah kesalahan yang terus berulang.

So, jangan pernah menyalahkan cinta atas apapun yang terjadi pada kita karena cinta. Anggaplah apa yang terjadi pada kita adalah proses untuk mendewasakan diri, karena sisi kekanak2an kita kerap salah dalam menilai arti cinta yang sesungguhnya!

Peace with Love!!!
posted by eciepooh at 9:57 PM | Permalink |


5 Comments:


  • At 8:29 AM, Blogger odong

    waduhhh dek kata-kata mu sagat lah indah.
    bener apa yang kamu katakan tapi hidup ini bukan hanya untuk cinta masih banyak yang lain.  
  • At 5:08 AM, Blogger azizah

    Benar, jangan pernah menyalahkan anugerah maha indah yang satu itu...
    Yang hakiki memang hanya cinta pada Ilahi...
    Juga mencintai orang-oarng yang cinta pada Rabb-Nya...
    *bisa gak ya...*  
  • At 11:13 PM, Blogger eciepooh

    Abang.....cie kan cuma.....hehehe...
    Zie...b'doa yuk....amien..  
  • At 7:53 AM, Blogger odong

    ecie hayoo cuma ......apa???

    *ngakak*  
  • At 9:16 PM, Blogger eciepooh

    bang jimmy ....malu niehhhhhh